Rabu, 16 Juli 2014

Pesan Cinta Keselamatan Satlantas Polres Probolinggo Kabupaten

Mengantisipasi arus mudik yang akan terjadi selama Hari Raya Idul Fitri 1435H Kasatlantas Polres Probolinggo Kabupaten AKP RIDHO TRI PUTRANTO SH SIK, menyampaikan pesan-pesan sebagai berikut:
"Kepada para pemudik kendaraan bermotor yang budiman, mari taati peraturan lalu lintas, harap selalu pegang etika berlalu lintas terhadap pengguna jalan lain. 
Janganlah melaju kendaraan diluar kontrol atau batas maksimal kecepatan, hormati pengguna jalan lain agar tercipta keselamatan dijalan. 
Hindari berkendara yang ugal ugalan, ingatlah bahwa kado terindah itu adalah sampainya Anda di tujuan yang tepat dengan selamat. Sudah tentu kita semua tdk mau mencapai tujuan yg salah (rumah sakit) bukan?
Begitu pula buat pengendara yg lelah dan ngantuk, mohon agar berhenti beristirahat sejenak ditempat aman. Tidak perlu memaksakan diri melampui batas karena nyawa taruhannya. 
Mematuhi tata tertib dan etika berlalu lintas maka keselamatan anda akan lebih terjamin."
Lebih lanjut Kasatlantas mengharapkan, "Para pemudik harap meriksa kondisi kendaraan sebelum perjalanan mudik, dari kondisi luar lampu utama, lampu sein, lampu kota, wiper kaca, kondisi ban dan tekanan anginnya. Adapun kondisi dalam meliputi kondisi mesin, periksa oli, BBM, ban cadangan, peralatan mobil dan peralatan rambu peringatan. Jika kondisi kendaraan mantab, Anda akan aman dijalan.
Para pengguna kendaraan jangan lupa lengkapi diri dengan membawa SIM dan STNK kendaraan sebagai identitas dan kelengkapan kendaraan serta bukti kepemilikan kendaraan bermotor yg syah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar