Kamis, 25 Januari 2018

Satlantas Polres Probolinggo Gencar Sosialisasi Pelaksanaan Tour de Indonesia 2018

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo ketika melaksanakan sosialisasi melalui Radio Bromo FM


Probolinggo - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Probolinggo akan dilintasi peserta balap sepeda Internasional Tour de Indonesia. Untuk memastikan acara berjalan lancar Satlantas Polres Probolinggo akan melakukan penutupan sementara arus lalu lintas.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Probolinggo, Ipda Agus menerangkan, wilayah kabupaten Probolinggo yang menjadi rute balap sepeda tour de Indonesia diawali dari Jl. raya Lumajang masuk Ds. Jorongan, Ds. Clarak, Ds. Leces, Ds. Banjarsawah, Ds. Malasan sampai dengan batas Lumajang.

“Peserta selanjutnya meneruskan rute perjalanannya ke Lumajang,” katanya.

Diakui IPDA Agus, jika ada sejumlah lokasi rawan yang mendapat prioritas pengamanan lebih seperti di Pasar Leces dan simpang tiga Jorongan. Persimpangan dan pusat keramaian ada di dua titik tersebut.

Hal itu dianggap membahayakan saat ada kendaraan lain yang melintas. Untuk menghindari kecelakaan maka akan dilakukan penutupan arus lalu lintas. Di wilayah hukum Polres Probolinggo penutupan akan dilakukan mulai dari pukul 07.00 sd 10.00 wib.

“Kami juga berkoordinasi dengan Polres Lumajang sehingga dari arah Lumajang juga dilakukan penutupan arus dimulai dari wilayah Klalah,” ujarnya.

Diperkirakan rombongan peserta berada di wilayah hukum Polres Probolinggo mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Agar bisa menjadi tuan rumah yang baik masyarakat kabupaten Probolinggo dihimbau agar mengutamakan peserta balap sepeda. Sehingga masyarakat yang hendak menuju Probolinggo – Lumajang dan sebaliknya dihimbau untuk mengambil jalur alternatif, berangkat lebih awal, tunda keberangkatan, atau istirahat di rest area yang tersedia. (ns)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar