Jumat, 02 Februari 2018

Polres Probolinggo : Cegah Kecelakaan, Satlantas Gencarkan Razia Kendaraan

Papan pemberitahuan yang dipasang pada saat dilaksanakan razia kendaraan
Probolinggo - Ciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, Satlantas Polres Probolinggo gencar melaksanakan razia kendaraan di wilayah hukum Polres probolinggo.

Kasat Lantas AKP Ega Prayudi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres probolinggo.

“Razia ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan” ungkap AKP Ega saat dimintai keterangan oleh Tim Tribratanews.

Dalam kegiatan ini Polres Probolinggo menghentikan seluruh kendaraan dan memeriksa seluruh kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan. Barang bawaan kendaraan juga tidak luput dari pemeriksaan para petugas.

“Pelaksanaan razia ini kami lakukan secara random dan continue, dan strategi yang kami lakukan ada dua yaitu secara stasioner dan hunting system, kami harap ini menjadi langkah nyata agar masyarakat memiliki kesadaran tertib berlalu lintas”, jelas Kasat Lantas yang juga beristri Polwan tersebut.

Kegiatan ini difokuskan pada pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas serta identitas kendaraan yang tidak jelas.

"Selain itu kami juga akan tindak tegas kendaraan bodong (tidak dilengkapi surat-surat resmi), siapa tahu itu kendaraan curian atau kita bisa temukan sindikat STNK palsu." Pungkas AKP Ega. (ns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar