Rabu, 14 Februari 2018

Polres Probolinggo : Pelajar Ikuti Apel Besar Keselamatan Lalin di Malang

Sesi foto bersama apel besar pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2018.

Probolinggo 
- Data pelajar yang terlibat kecelakaan lalu lintas semakin tinggi. Berdasar data Polda Jatim, 40 persen korban kecelakaan masih di bawah umur atau di bawah 17 tahun. Untuk menekan angka tersebut, pagii tadi (Rabu, 12/2/2018) Polda Jatim melangsungkan apel pelopor keselamatan berlalu lintas.

Apel di halaman tenis indoor kompleks GOR Ken Arok Malang itu diikuti 300 siswa dan perwakilan klub otomotif. Mereka adalah duta pelopor keselamatan berlalu lintas dari empat wilayah. Yakni, Malang, Batu, Pasuruan, dan Probolinggo.

Dalam kegiatan itu, empat perwakilan duta pelopor berlalu lintas tersebut mendapatkan pin dan helm keselamatan yang disematkan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto SIK.

Selain itu acara dilanjutkan dengan praktek safety riding di halaman kompleks GOR Ken Arok. Para siswa menyimak dan mempraktekkan apa yang diberikan oleh instruktur pelatihan.

Saat pelatihan safety riding yang diikuti perwakilan siswa dan perwakilan klub otomotif dari empat daerah.

Menurut Didik, apel keselamatan berlalu lintas tersebut merupakan program yang digagas Ditlantas Polda Jatim. Kegiatan itu dihelat di sejumlah kota. ’’Tujuannya meningkatkan keselamatan berkendara bagi pelajar,’’ tuturnya.

Dia menyatakan, pelajar masih mendominasi angka kecelakaan di Jatim. Dari 40 persen kejadian, banyak yang berujung pada kematian siswa. ’’Angka pelajar yang meninggal karena laka lantas mencapai 5.400 jiwa dalam setahun kemarin,’’ ucapnya.

’’Tidak sedikit kecelakaan yang disebabkan menerobos rambu,’’ paparnya. (mrx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar