Rabu, 07 Februari 2018

Polres Probolinggo : Blue On Street Patrol Cegah Kriminalitas dan Kecelakaan

Unit Patwal sedang melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di Jl. Raya Bentar depan Rest Area.

Probolinggo - Dalam rangka menjaga kemananan dan keselamatan jalan khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo, satlantas melaksanakan Blue On Street Patrol di lokasi rawan kriminalitas dan kecelakaan.

Berdasarkan data dari Humas Polres Probolinggo, sepanjang tahun 2017 telah terjadi 889 kasus kriminal. Angka ini meningkat sebanyak 152 kasus dari tahun 2016 lalu yang hanya sebanyak 737 kasus. Kasus kriminal ini diantaranya meliputi curat, curas, penipuan, pencabulan hingga ujaran kebencian dan lain sebagainya.

Peningkatan lain terjadi pada kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Dimana tahun 2017 terdapat 521 kejadian dengan korban meninggal 75 orang, luka berat 8 orang dan luka ringan 746 orang. Kenaikan laka lantas sebanyak 57 dibandingkan tahun 2016 dengan kerugian material mencapai Rp 472.225.000.

"Kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat, untuk itu kami mohon agar masyarakat turut membantu atau memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian kecelakaan dan kriminalitas. Supaya, probolinggo kita ini tetap aman dan tertib." Jelas Kasat Lantas AKP Ega ketika diwawancarai tim tribratanews. (ns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar