Kamis, 08 Februari 2018

Polres Probolinggo : Satlantas Beri Pelatihan PPGD di Lokasi Blackspot

Tim Instruktur dari UGD Rs. Waluyo Jati Kraksaan saat memberikan materi Pertolongan Pertama Gawat Darurat.
Probolinggo - Dewasa ini bertambahnya jumlah penduduk seiring dengan berkembangnya jaman, serta jumlah pengemudi kendaraan bermotor yg melintas di jalan umum juga semakin meningkat. 

Hal tersebut juga merupakan salah satu pemicu terjadinya kecelakaan lalulintas khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Untuk menekan angka kejadian laka lantas, berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya Satlantas Polres Probolinggo bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Cabang Probolinggo dan Unit Gawat Darurat RS. Waluyo Jati Kraksaan menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) pagi tadi (Kamis, 8/2/2018).

Pelatihan itu digelar di lokasi rawan kecelakaan lalu lintas atau lokasi blackspot wilayah hukum Polres Probolinggo tepatnya di rest area wisata Pantai Bentar.

"Pelatihan ini untuk mengajak masyarakat peduli terhadap sesama khususnya korban kecelakaan dan memberikan wawasan kepada masyarakat tentang apa saja yang harus dilakukan apabila menemui kejadian kecelakaan, karena belum tentu petugas yang hadir duluan maka masyarakat sekitarlah yang wajib melakukan pertolongan." ungkap Ipda Nyoman yang menjabat Kanit Laka Polres Probolinggo

Tampak puluhan orang komunitas dari Grup Facebook Info Lantas dan Kriminal Kota/Kabbupaten Probolinggo dan masyarakat sekitar antusias menyimak materi yang diberikan oleh tim instruktur dari UGD RS. Waluyo Jati Kraksaan.

Bahkan beberapa dari mereka ada yang bertanya, tentang kendala yang biasanya mereka hadapi di lapangan.

Sesi acara berikutnya adalah kuis berhadiah bagi peserta pelatihan yang berhasil menjawab pertanyaan. Bagi peserta yang berhasil menjawab, diberikan hadiah menarik berupa helm SNI.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama oleh Satlantas, PT. Jasa Raharja, UGD RS. Waluyo Jati Kraksaan dan para peserta. (ns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar